Saturday, May 16, 2009

IBA & Bersyukur

Waktu gw dalam perjalanan ke LIA, gw memang sengaja memperhatikan orang-orang yg ada di jalan raya. OMG gw serasa dapat kritikan dr Tuhan. Maka dari itu gw mau nulis di Blog
Tadi pas gw di jalan deket PAM yg di rawamangun, jalan di situ sedikit macet dan mobil-mobil pada ber "tin-tin" ria.. Ternyata yg menyebabkan adalah "gerobak sampah", nyebelin kan.. BUUTTT,, saat gw melihat dgn lebih jelas.. astaga.. gw ngerasa bersalah bgd.. gerobak sampah itu ditarik oleh bapa-bapa yg sudah tua, kurus, dan kelelahan.. saat gw liat mukanya.. mukanya bener-bener capek dan lagi narik napas bwt kekuatan narik gerobak sampah yg penuh bgd. Lw tau kan, klw mereka narik dgn tangan n dgn tali yg di ikatkan ke leher.. astaga.. gw ngebayangin klw nantinya gw bgitu.. selama ini gw selalu buang banyak sampah, selalu spend money, padahal di luar sana banyak yg membutuhkan.
Pas gw di lampu merah (gk tau jalan mana.. hihi) ada anak kecil ya ampun,, itu anak masih tk kali ya..minta-minta.. n dia ngadahin tangan.. astagaaaaa... gw kasih deh 500, 2 buah, n saat itu ada mikrolet yg melaju dgn cpet dan HAMPIR nabrak itu anak.. yaaaa ampuunn. itu anak cumaa bilang "igghhh.. huuu" ckck.. itu anak masa depannya gmana lagi.. hidupnya d jalanan.. usia segitu dah nyari duit bukannya di bangku sekolah. Sumpah gw mau nangis gr-gr selama ini gw selalu males-malesan skulnya..n males ngerjain pr.. padahal banyak anak-anak yg ga bisa skulah
Dan 1 hal yg nusuk bgt bwt gw.. ada anak yg suka jualan enervonce.. (vitamin c) di jalan deket daerah gading gtu.. itu udah dr dulu .,, dr jaman gw tk.. dr jaman nyokap gw masih di LIA klp Gading.. dan sekarang gw ketemu lg sama anak itu dan masih ttp jualan enervonce.. ya ampuuunn anak itu mungkin dah umur 15 an.. kurus kering, bajunya compang-camping, dr dulu bertahan dgn cara jualan.. mank berapa sih untungnya... dr dulu bgitu aja.. dr itu anak masih kecil ampe gede..masa depannya gk terjamin.. yaa Tuuhhaann.. bener-bener deh.. gw selama ini selalu megalami kecukupan dan kelebihan.. gw selalu hidup enak, gk perlu kerja, tinggal makan,tidur,belajar, ngabisin duit ortu.. n tadi gw ngeliat anak yg bekerja keras demi mencukupi kebutuhan hidupnya dr dua kecil ampe gede.. kmana ortunya? gk tau. Bener-bener nusuk bgd bwt gw.
Thanks god for everythings that you give to me. Thanks for my life, thanks because you give me all that i need, but now i prayed for them, they need you too as i need you. Thanks for your bless. Amin

No comments:

Post a Comment